Saturday 6 August 2016

Cara mudah menguasai adobe photoshop



Cara mudah menguasai adobe photoshop


Cara mudah menguasai adobe photoshop CS6Banyak dari kita takjub setelah melihat hasil editing foto maupun gambar lain. Aplikasi editing foto yg paling terkenal adalah adobe photoshop. Banyak para penghobi fotografi baik yang telah “senior” maupun pemula yang berkeinginan untuk menguasai aplikasi ini. 

Banyak cara untuk belajar photoshop, dengan browsing di website maupun menonton video tutorial di youtube, Kuliah atau kursus desain grafis sampai mengikuti seminar. 

Di artikel ini saya akan membahas Cara mudah menguasai adobe photoshop CS6, maupun CS yg lain. Karena yg akan saya bahas bukan aplikasinya tetapi apa yg harus dilakukan agar bisa dengan cepat menguasai Adobe Photoshop.

Berikut beberapa hal yg harus dilakukan : 

Cara mudah menguasai adobe photoshop


1. Sukai hal hal yg berbau desain grafis
Contohnya sering browsing gambar2 hasil manipulasi Photoshop. Dengan begitu Anda akan mempunyai ide apa yg ingin anda lakukan dengan aplikasi Photoshop.

2. Senang mendesain dan membuat karya
Seorang desainer grafis adalah seorang seniman. Saat kita membuat karya desain grafis kita sedang membuat karya seni. 

3. Suka belajar hal-hal baru
Agar tidak mudah bosan saat belajar Photoshop kita harus belajar hal-hal baru dalam membuat karya. Carilah referensi dari internet.

Cara mudah menguasai adobe photoshop


4. Belajar dari teman 
Setelah anda memiliki kriteria poin 1-3, mulailah belajar photoshop. Carilah tutorial di internet dan bertanyalah pada teman yg sudah mempunyai 'jam terbang' tinggi dalam dunia desai grafis.

5. Pelajari Istilah-istilah photoshop
Pelajarilah istilah-istilah dalam photoshop. Banyak sekali istilah dalam photoshop ataupun dunia desain grafis. Akan sangat membantu jika anda mengetahuinya.

6. Belajar rutin
Luangkan waktu anda 30 menit/hari atau 1 tutorial perhari, itu jauh lebih efektif dari pada anda belajar 5 jam perhari yang anda lakukan 1 minggu sekali. Hal ini juga menjaga agar kita tidak cepat bosan.

7. Jangan cepat puas
Dengan merasa puas dari hasil yang di peroleh akan membuat kita sulit untuk berkembang. Terus membuat hal-hal baru dengan photoshop, carilah referensi di internet.

Cara mudah menguasai adobe photoshop


8. Fokus
Fokuslah mempelajari photoshop tutorial per tutorial, sebelum kita bisa menguasai satu tutorial jangan langsung ke tutorial yg lain. Disamping membuat kita bingung, hal ini akan membuat lebih cepat bosan.

Agar bisa menguasai aplikasi photoshop kita harus membuang rasa malas kita untuk mempelajari hal-hal baru.
Selamat mecoba

No comments:

Post a Comment