Tuesday 27 February 2018

Apa Pengertian Warna Kontras dan Contoh Gambarnya | ristofa.com



ristofa.com - Apa itu kontras, orang awan pasti akan bertanya hal tersebut. Pengertian kontras sendiri adalah perbedaan yang nyata antara yang satu dengan yang lain. Contohnya Tinggi dan Rendah, Besar dan kecil dan lain-lain.

Begitu pula pengertian warna kontras, Perbedaan yang nyata antara warna yang satu dengan warna yang lain. Contohnya warna biru dan merah, jika disandingkan akan terlihat jelas batas antara kedua warna tersebut.

Jadi disebut warna kontras apabila sebuah warna disandingkan denga warna-warna yang lain. Pada lingkaran warna Brewster, posisi warna yang saling berhadapan itu adalah pasangan warna kontras. Tapi menjadi pasangan kontras tidak harus pada posisi yang berhadapan atau berlawanan. Karena dipengaruhi juga oleh spektrum cahaya atau komposisi warna yang membentuknya. 

Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut



Berikut contoh warna yang kurang kontras dan cukup kontras






8 comments:

  1. APLIKASI BIOTEKOLOGI DALAM BIDANG PETERNAKAN  Bioteknologi adalah cabang ilmu yang mempelajari pemanfaatan makhluk hidup (bakteri, fungi, virus, dan lain-lain) maupun produk dari makhluk hidup (enzim, alkohol) dalam proses produksi untuk menghasilkan barang dan jasa. Dewasa ini, perkembangan bioteknologi

    ReplyDelete